Kamis, 18 Agustus 2016

Sarapan Enak di Cibubur

Selama tinggal di Cibubur, Fresh Market di kawasan Kota Wisata menjadi salah satu tempat belanja favoritku, hehe. Karena bener-bener one stop shopping. Apa aja ada, ada apa aja. Tempat ini juga jadi tempat favorit suamiku yang seneng jajan. Fresh Market itu buka dari pagi (jam 6an udah rame) sampai sekitar jam 3an untuk 'pasar'nya. Kalau malam, di sana jadi tempat kumpulnya banyak pedagang kaki lima yang jual macem-macem makanan. Mulai dari jualan steak, ramyun, steamboat, sate padang, nasi uduk sampai nasi kucing jualan juga di sana, macem-macem deh. Nah, kali ini, aku mau bahas tentang dua tempat sarapan favoritku di Fresh Market. Karena judulnya sarapan, jadi dua food stall ini hanya jualan di pagi hari.. ini dia tempat sarapan kesukaanku:

1. 'Lekker' Mie Pangsit Ayam Medan
Warung makan ini buka jam 08.00 pagi dan menjual mie ayam khas kota Medan. Buat muslim, jangan takut, makanan yang di jual di sini halal kok. Lokasinya ada di blok FMK-2/2, kalau masuk dari arah Pintu Barat, belokan pertama langsung belok kanan, tokonya ada di sebelah kiri.. ngga jauh dari pintu masuk. Mie ayam yang di jual di sini itu rasanya manis-gurih, dengan mie yang teksturnya lembut, kenyal, dan berbentuk kecil hampir tipis. Yang aku suka di sini adalah campuran minyak+bawang putih goreng yang diaduk di dalam mie. Lalu, pangsitnya juga home made dan ada acar cabai rawit yang kalau dicampur ke dalam kuah rasanya segar banget. Ditambah dengan tauge dan potongan telur rebus, rasanya jadi lebih enyaak lagi. hehe. Ini penampilan makanannya:
Mie Ayam.

Senin, 08 Agustus 2016

Kuliner Cibubur : Honey Comb Kota Wisata

Hi there, ada restoran baru nih di daerah Kota Wisata, Cibubur. Lokasinya ada di Jl. Raya Kota Wisata dekat ABC Kids Elementary School, Toyota Kota Wisata, di sebelah tempat cuci mobil. Dari luar, desain interiornya menarik, beda sendiri diantara bangunan-bangunan yang ada di sekitarnya. Jadi seharusnya sih gampang nyarinya. Ini penampakannya dari luar:
Honey Comb

Senin, 30 Mei 2016

Excited :)

Yeay, today is the end of May, it means Ramadhan is near :)
Can't wait for family (and friends) time during Ramadhan, special foods, Tarawih, and every Ramadhan related events. Semoga dikasih kesempatan untuk Ramadhan tahun ini.

Regards,
Dina.

Minggu, 03 April 2016

It Just..

Apa sih yang bisa dibanggakan dari materi dan title yang kita punya? Semua itu bukannya akan hilang?

Aku kepikiran tentang beberapa pengalaman orang-orang di sekitarku. Banyak dari mereka yang mengeluhkan kompetisi yang terjadi di antara keluarga dan lingkungannya (kayak kompetisi ngga terang-terangan tapi sebenernya sih terang-terangan, *nah.. bingung ngga tuh sama bahasanya? :p*). Lebih tepatnya, kompetisi tentang apa yang sudah mereka miliki di usia sekarang (yea, this old tale again).

Sebut saja pengalaman si A, dia berprofesi sama seperti aku.. she is a freelancer. Beberapa tahun, bulan, dan minggu yang lalu, dia cerita kalau dia berpikiran untuk kerja tetap (pembahasan yang bukan hanya terjadi satu atau dua kali antara aku dengan A).

Saat aku tanya kenapa, jawabannya simply karena dia jengah ditanya terus sama keluarga besarnya tentang tempat ia bekerja. Perusahaannya apa? Posisinya apa? Bahkan sadly, ada yang komentar kalau dia S2 tapi pengangguran (maklum, beda generasi yang komentar.. mikirnya yang sukses itu yang berangkat pagi pulang malem doang).

Kamis, 03 Maret 2016

Pengalaman Pertama Pakai Go Clean

Beberapa hari ini aku lagi sangat ngga sempat untuk bersih-bersih, selain ada kerjaan, entah kenapa pas saatnya libur, badanku rasanya capeek banget dan lebih milih untuk gogoleran di kamar (gogoleran itu apa ya definisinya? gitu deh :p).

Kemarin penyewa apartemenku udah move out karena punya anak dan perlu rumah yang lebih besar. Karena itu, tugas rumah tanggaku sekarang jadi double. Abis ngecek apartemen kemarin, alhamdulillahnya ngga ada yang rusak parah.. hanya ada pintu balkon yang kuncinya rusak dan situasi ruangan yang kotor plus berdebu, mungkin karena ngga ditinggali. Niatnya sih dateng pagi-pagi mau ngurus semuanya.. tapi ya kok di sana panas banget rasanya, lalu mata perih banget karena abis begadang. Belum lagi harus ngabisin waktu buat antri bikin laporan kunci pintu rusak di customer service. Alhasil, aku putuskan untuk pakai go-clean.

Ini pertama kalinya aku pakai go-clean. Ibaratnya, aku mau percobaan dulu. Kebetulan apartemen ini kosong, ngga ada barangnya.. jadi aman dan aku bisa lihat kerja mereka cepat atau ngga. Pas pesan di aplikasi, ditulis kalau waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam. Menurutku itu sebenarnya kelamaan, karena kalau aku bersih2 apartemen yang aku tinggali sebenarnya ngga sampai 2 jam.. apalagi kalau hanya nyapu, ngepel, ngelap kaca, nyikat kamar mandi.. itu aja udah full barang-barang. Tapi yasudahlah ya, lagi promo juga.. jadi aku tetep pesan.

Minggu, 21 Februari 2016

(Review) Kami Ruang dan Kafe

Hi there, lately my internet connection is lame --__--

Last saturday, I went to one of PsiOpin activities. PsiOpin stands to Psikojoy ngobrol pintar. What is Psikojoy? Psikojoy is the name of my almamater. Melalui kegiatan yang dibuat di PsiOpin, aku dan almamaterku bisa saling sharing tentang ilmu terkini, tentang apa aja dan dari siapa aja. Kalau kata temenku yang punya ide buat bikin acara ini, sebagai anak psikologi, kenapa kita ngga menciptakan budaya fun learning lewat diskusi ringan tanpa harus ngejar nilai? Shortly, this is our way to do a meaningful reunion :)

Banyak yang sudah dibahas di PsiOpin, salah satu temanya tentang coorporate best practice (in HR area), parenting, dan yang terakhir dilakuin kemarin membahas tentang financial management. Aku sendiri baru sempat menghadiri kegiatan yang terakhir dan ternyata, it was fun. Kalau ada yang berminat ngisi kegiatan dan sharing ilmu (gratis) boleh loo contact adminnya di sini, itung-itung latihan ngasih materi. Pasti disambut dengan tangan terbuka *hug*

Hehe, kok jadi bahas PsiOpin? :p

Anyway, udah 2 kali kegiatan PsiOpin dilaksanain di Kami Ruang dan Kafe. Aku sendiri baru pertama kali ke sana karena udah lamaa banget ngga ke Depok lagi. First impression: "wow, ada juga beginian di Depok". Maklum, dulu pas jaman kuliah belum ada kafe-kafe di Margonda kayak sekarang ini. Paling yang bisa diandalkan cuma Starbucks dan T Cafe aja di Perpus Pusat, tapi kalau buat mahasiswi kere kan lumayan juga harganya, hehe. Kemarin pas melewati Margonda, diitung-itung ada 4 kafe baru dengan konsep kekinian yang baru aku lihat.

Rabu, 13 Januari 2016

Welcoming New Year :)

Hi there, how are you? it's been like more than 6 months since my last post. Well, I've been busy lately, busy with my works and busy with my mind. I'm surely miss this blogging thingy, and this year, I want to be more committed to post (at least once a month) something in this blog.

What happen in 2015? A lot of things happen, and for sure, I feel grateful to everything that I gain, I lost, and I have in 2015. As expected, God always surrounded me with good people, good ambience, and good energy from my environment.

and for that reason, I want to share my gratitude first before thinking about my resolution.

First, I feel blessed with my husband. Because of him, I can feel a lot of love. Eventhough he is a bit possessive but he always pamper me, he never push me to do something that I don't like. Well, maybe sometimes he limit my activities, but I don't mind actually, since I did that too for him (lol) and it isn't cross the line. He always have his reason for his decision.

Second, I feel blessed with my family. They're never push me.. not only my biological family but also my in laws are really supportive. I feel happy that I can talk about a lot of things with them. I am the type that love to have a deep conversation with people that close to me, and they're willing to provide their ears to listen to my story.

Minggu, 31 Mei 2015

Short Review Dini & Tomo Wedding (Jakarta)

Halo, akhirnya ada kesempatan lagi buat up date blog. 10 Januari 2015 yang lalu, kakak kembarku akhirnya menikah, yeay. Resepsi pernikahannya dilangsungkan di dua kota, yaitu Jakarta dan Purwokerto, karena suaminya berasal dari kota Purwokerto. Konsep pernikahan di Jakarta adalah pernikahan yang sederhana. Semua ini karena kakakku itu super sibuk, selama persiapan pernikahan aja dia dan calon suaminya (sekarang udah jadi suami, hehe) ngga bisa ada di Jakarta karena abis internship di Maluku langsung lanjut PTT di Bangka. 

Akad nikah dilangsungkan di pagi hari sekitar pukul 08.00 dan resepsi pernikahannya dilangsungkan di siang harinya di hari yang sama sekitar pukul 11.00. Tema akad nikahnya sih ngga ada tema khusus ya, hanya pernikahan muslim aja.. jadi ngga ada prosesi adat dan perempuannya dipisah dari laki-laki sebelum ijab kabul. Buat acara di Jakarta, Dini meminta supaya yang diundang hanya keluarga dan teman-teman terdekat aja.. karena menurutnya tamu-tamu akan lebih banyak diundang di acara pernikahan Purwokerto. Undangan yang disebar di Jakarta pun akhirnya hanya sekitar 250 undangan, itu udah termasuk undangan untuk keluarga. Acaranya Alhamdulillah berjalan khidmat.. suasananya pun santai dan menyenangkan. Akad nikah diadakan di masjid Baitussalam Billy & Moon, dan resepsinya di ruang serba guna yang ada di bawah masjid itu.

Sesuai janji, aku coba review pernikahan kakakku :)

Sabtu, 09 Mei 2015

Hello Again :)

Halo, udah lama banget gw ngga isi-isi atau baca-baca blog. Udah hampir 5 bulan kali ya blog ini gw anggurin karena lagi sibuk sama kerjaan. Oiya, sebelumnya.. untuk teman-teman yang udah berbaik hati mampir ke blog ini dan meninggalkan komentar.. mohon maaf yaa karena komentarnya jadi terlambat dibalas, huhu. Tapi sebisa mungkin aku balas kok x)

Hmm, setelah melihat beberapa komentar yang ditinggalkan di blog ini, banyak komentar yang meminta untuk mengirimkan pricelist dari vendor-vendor yang aku pakai. Buat informasi, pernikahanku itu berlangsung tahun 2013, so sampai sekarang kira-kira udah hampir 2 tahun berlalu dari hari pernikahanku. Jadi, untuk harga di pricelist yang aku kirim pun mungkin akan jauh berbeda dengan harga penawaran dari vendor-vendor itu sekarang.. apalagi lately ada kenaikan harga di mana-mana, hehe. Sebisa mungkin aku akan kirim pricelist vendor yang diperlukan, tapi aku juga menyarankan untuk up date penawaran dengan langsung menghubungi vendor-vendor tersebut supaya lebih jelas harga dan jasa yang ditawarkan mereka sekarang apa aja :) Good luck for your preparation!

Regards,
Dina.

Kamis, 01 Januari 2015

It's a New Year :)

Thanks God, for all good and bad times in 2014 that makes me today.

1st of January, 2015.
January always be my favourite month of the year. I love it's weather. I love how it calls like my husband's name. And there's a lot of birthday in January, a lot :)

Ngga hanya itu, di bulan Januari 2015, kembaran gw akan menikah. Yeaay, I'm so excited and curious. I can't wait to finally see her being a wife.

I wish 2015 will be a year of good surprises, happiness, and success for me and my fam. Good night.

Regards,
Dina.

Jumat, 05 Desember 2014

Review Undangan Pernikahan: Galeri Amori

Hola, udah lama ngga nulis blog. Sekarang gw mau review tentang salah satu vendor favorit gw selama mengerjakan urusan pernikahan si Dini. Vendor ini adalah vendor untuk undangan pernikahan dan souvenir mereka, nama vendornya Galeri Amori.

So this is the problem, jumlah undangan untuk pernikahan Dini itu terbilang sedikit, hanya 200 undangan. Buat bikin undangan, biasanya jumlah undangan akan berpengaruh besar ke harga undangan yang kita buat. Semakin banyak undangan yang dipesan, justru akan semakiiiiin murah harga undangannya. Jadi untuk satu jenis undangan yang sama, misal kita pesan 200 buah, harga perundangannya bisa Rp. 17.000. Tapi kalau kita pesan 500 buah, harga perundangannya bisa kepotong kira-kira 50% jadi Rp. 8.500 dan kalau pesan lebih dari 500 buah, bisa lebiiiiih murah lagi.

Jadi kemarin muter-muter Pasar Tebet buat liat bentuk undangan yang bagus dengan harga terjangkau walaupun hanya pesan 200 undangan. Setelah muter-muter, akhirnya ketemulah sama Galeri Amori. Contoh undangan yang ada di sana bagus-bagus. Harga yang dia kasih buat bikin undangan yang kami mau dengan jumlah 200 buah pun terbilang reasonable. Sempet nanya sama vendor-vendor lain, jenis undangan kayak yang kami mau dikasih harga Rp. 20.000 - Rp.22.000 per undangan.  Sedangkan di Galeri Amori, kami dapat harga Rp.17.000 per undangan (untungnya masih sesuai budget). Mas-mas dan mba-mba nya (apaan sih ini mas-mas mba-mba, haha. maksudnya yang jualan) pun ramah.

Jumat, 31 Oktober 2014

Banana Milkshake

Holaa, after living my life as a happy freelancer, Alhamdulillah lately lagi banyak project. Kalau lagi banyak-banyaknya, kadang gw bisa seharian di depan laptop ngerjain laporan. Nah, seringkali (hampir selalu sih) ngerjain laporan itu bikin gw lapeeeeeer, dan entah kenapa sekarang kalau ngapa-ngapain jadi perlu camilan, di dalam tas aja selalu ada cokelat atau biskuit. Kemarin pas lagi lapar-laparnya, gw mencoba membuat snack praktis dengan apa yang ada di kulkas aja. Buka kulkas, makanan ringan yang ada cuma es krim cokelat dan cokelat (yeah, I'm a sweets fanatic fan). Liat meja makan, eeeeh ada pisang satu biji. Yaudah, gw coba bikin aja Banana Milkshake dan ternyata enaak, Ini dia resepnya:

Bahan: (takaran gw ini super kira-kira, disesuaikan lagi aja sama selera yah)
1 Buah pisang yang dipotong-potong (enaknya sih yang udah mateng tapi belum mateng2 banget)
1 cup es krim
2 sdm gula
1 gelas (ukuran sedang) susu
Es batu
Bahan-bahan